Friday, July 29, 2016

Liburan ke Shanghai China April 2016

Shanghai China, gak pernah sekalipun dalam bayanganku aku pengen pergi ke china, pengenku ya ke korea, jepang sama eropa. Momen ulang tahun aku sama suami hampir berdekatan yaitu selang 2 hari, tadinya mau ke korea tapi maju mundur urus visanya karena sudah terlalu mepet takut gak bisa keluar visanya sayang kan tiket dan hotelnya, setelah googling sana sini katanya urus visa paling mudah ya ke china, akhirnya kami pun memutuskan liburan ke shanghai china yeayyyy.

Liburanku di shanghai sekitar 7 hari berangkat dengan penerbangan langsung jakarta-shanghai selama sekitar 6 jam naik garuda indonesia. kendala liburan di china adalah bahasa karena hampir kebanyakan orang sana tidak bisa bahasa inggris. alamak rempong banget, tapi tenang ada aplikasi i translate, selama internet n kuota data kita jalan gak terlalu pusing lah hehehehe.

ini foto foto kita selama berada disana :)

gucun park
























































PENGALAMAN MEMBUAT VISA TURIS UK JULI 2016

Aku mau posting tentang pengalaman pribadi membuat visa lagi ya, kali ini aku mau cerita tentang membuat visa ke UK ( United Kingdom), deg degan banget karena katanya susah dan ribet, banyak baca blog sana sini makin bingung karena beda beda, akhirnya baca web resmi vfs global aja yaitu http://www.vfsglobal.co.uk/indonesia/, iya vfs global adalah agen resmi yang ditunjuk oleh beberapa negara untuk menerima atau collect data untuk membuat visa salah satunya UK.

Aku ingin sharing pengalaman aku membuat visa turis suami istri, setelah merasa syarat udah lengkap semua aku apply dengan membuat appointment terlebih dulu  lewat web diatas. Syarat syarat nya adalah :

>>>   SUAMI :

1.   Form aplikasi yang sudah diisi dan ditandatangani. form bisa di isi lewat website lalu diprint.
2.   Paspor asli dengan masa berlaku lebih dari 6 bulan.
3.   Fotocopy paspor ( berdasarkan blog lain yang aku baca fotocopy harus full sampe yang kosong2nya).
4.   Surat keterangan kerja asli dalam bahasa inggris bagi yang bekerja contoh nya banyak ya di google.
5.   Surat refrensi bank dalam bahasa inggris ( minta ke bank bayar 50 ribu, kebetulan bank BCA).
6.   Print buku tabungan 3 bulan berturut turut ( minta print sama bank bayar  30 ribu ).
7.   Fotocopy KTP, Kartu keluarga, surat nikah dan ake lahir yang sudah ditraslate dalam bahasa inggris,
      aku pake jasa sworn trasnlator Andrew Budiyanto, DRS, karena posisi aku disemarang sedangkan
      sworn translator ini dijakarta maka cukup scan smua data yang mau ditranslate lalu kirim via e-mail
      worldnet.andrew@gmail.com. Perlembar 100 rb, jika lebih dari 1 lembar maka 1 lembar 80 rb.
      no telpon. 021 8617229 & 8601497.
8.   Fotocopy booking tiket pasawat
9.   Fotocopy booking hotel
10. Fotocopy asuransi perjalanan ( aku beli di travel agent, aku pake asuransi Allianz 14 hari harga USD 25
      per orang  dengan nilai pertanggungan USD 50.000).
Aku uda bikin foto 4.5 x3.5 dengan background putih yang teryata sia sia karena tidak diminta oleh petgas vfs globalnya :).


>>>  ISTRI :

1.   Form aplikasi yang sudah diisi dan ditandatangani. form bisa di isi lewat website lalu diprint.
2.   Paspor asli dengan masa berlaku lebih dari 6 bulan.
3.   Fotocopy paspor ( berdasarkan blog lain yang aku baca fotocopy harus full sampe yang kosong2nya).
4.   Print buku tabungan 3 bulan berturut turut. ( buat pelengkap aja ).
5.   Fotocopy KTP, Kartu keluarga, surat nikah dan ake lahir yang sudah ditraslate dalam bahasa inggris,
      aku pake jasa sworn trasnlator Andrew Budiyanto, DRS, karena posisi aku disemarang sedangkan
      sworn translator ini dijakarta maka cukup scan smua data yang mau ditranslate lalu kirim via e-mail
      worldnet.andrew@gmail.com. Perlembar 100 rb, jika lebih dari 1 lembar maka 1 lembar 80 rb.
      no telpon. 021 8617229 & 8601497.
6.   Fotocopy booking tiket pasawat
7.   Fotocopy booking hotel
8. Fotocopy asuransi perjalanan  (asuransi perjalan belinya  per orang yaada yang family tapi lebih mahal jatuhnya).

Untuk pembayaran visa bisa lewat website dan via kartu kredit ya. visa turis standart biaya 117 poundsterling.

Kami ajuin appointment di vfs global kuningan city mall tgl 26 juli  jam 11.10, boleh masuk 5 menit sebelum jam appointment, setelah masuk dan disuruh mematikan handphone kami dapat no antrian, ternyata tidak seperti membuat via china dimana suami istri boleh bareng satu antrian dengan satu petugas, ini antrinya masing masing tapi gak apa apa  karena diform ada penjelasan kita ke UK bareng suami atau parter yang membiayai perjalanan kita, pas ketemu petugas dan diperksa dokumen dokumen yang penting dan harus diserahkan, lalu sama petugas ditawarin mau pake ekspress atau biasa kalo biasa 15 hari kerja kalo ekspress 5 hari kerja, aku pilih 5 hari kerja dengan membayar biaya pecepatan 2.775.000 rupiah, kenapa pilih 5 hari? karena aku masih harus engajukan visa schengen biar aan pilih yang ekspress aja, soalnya smua tiket pesawat dan hotel smua sudah kita bayar, gak mau ambil resiko hehehehe.

Setelah penyerahan dokumen aku nunggu lagi disebut nama nya untuk pengambilan data biometrik, yaiu diambil foto dan sidik jari lalu suruh tanda tangan, aku hitung dar antri sampe pengambilan data biometrik butuh waktu 50 menit.Abisitu udah deh pulang nunggu kabar lewat email. dan Alhamdulilah ajuin tgl 26 eh tgl 29 july udah jadi aja visa UK nya. Ternyata gak sesulit yang dibayangkan. UK i'm coming YEAAYYY.













    

   

Thursday, March 31, 2016

MUDAH NYA MEMBUAT VISA TURIS KE CHINA

Hai udah lama banget nih gak nulis di blog, biasa malesnya kumat :P
sekarang aku mau posting tentang visa, kemarin aku bingung mau ke korea tapi koq urus visa mepet banget secara visa ke korea agak ketat syaratnya jadi bingung mepet urusnya, yang bikin bingung juga enakan ikut tour apa urus semua sendiri kalo pake tour  harus bayar dp dulu, misal visa ditolak dp gak balik ararrrggggh lieeuurrr, mana waktu mepet banget lagi pengennya sih di pas in sama ultahku n ultah suami karena cuma beda 3 hari.
Akhirnya suami punya usul gimana kalo ke shanghai aja sekalian nonton F1 hmmmm boleh lah yaaa dari pada bingung urus visa ke korea waktu mepet n takut ditolak so kami putuskan ke shanghai aja soalnya katanya bikin visa ke china super gampang hehehe....

Setelah cari tau ke mbah gugel {google} akhirnya kami {aku n suami} nekat urus sendiri visa china ke jakarta, kami siapin semua dokumen baik asli maupun copy. pengajuan visa kami sangat mepet 2 minggu sebelum hari keberangkatan, kami pun nekat beli tiket pesawat sama booking hotel untung hotelnya masih bisa  free cancelation hehehe.

Info lokasi sama jam kerja membuat visa china aku ambil dari website www.visaforchina.org


Office Address:

        The East Building, Unit 6, 2nd Floor,

        Jl, DR. Ide Anak Agung Gde Agung Kav.E 3.2
        no.1 South Jakarta 12950, Indonesia.

Office Hours: 

        Monday – Friday

        Application Submission:  9:00AM to 3:00PM
        Payment and Passport Collection:  9:00AM-4:00PM
        The Center is closed on Saturdays, Sundays and Indonesian public holidays.


Contact information
Call: 021-579-38655 
Fax: 021-579 38659 

Disarankan pengajuan visa minimal 1 bulan atau gak lebih dari 3 bulan sebelum keberangkatan , jangan kaya aku nekat 2 minggu sebelum keberangkatan hehehe...
pertama aku isi dulu formulir via online masuk aja ke website www.visaforchina.org pilih step by step atau yang quick access aku pilih quiick access atau kilat yang 3 hari kerja ada sih yang 2 hari kerja tapi itu khusus untuk bisnis bukan turis, pilih jenis visa yang touris kode nya L terus isi sejujurnya dan selengkpanya abis itu di print dan ditandatangani, kalo kalian mau buat yang kilat bisa buat appoinment visa web terus di print tapi harus dateng sesuai tanggal dan jam kita yang sudah ditentukan di appointment


Ini dia syarat syarat membuat visa turis ke china berdasarkan pengalamanku:

1. paspor asli dan copy masa sisa berlaku nya minimal 6 bulan
2. fotokopi ktp
3. foto 4x6 background putih 1 lembar ditempel di formulir
4. fotokopi Kartu Keluarga {soalnya aku dibiayai oleh suami}kalo        kalian berangkat sendiri gak usah pakai Kartu Keluarga
5. formulir yang udah diisi dan ditandatangani
6. fotokopi booking tiket pesawat dan hotel


Aku dateng ke the east building hari senin, aku dateng pagi sekitar setengah 9, ada 3 orang yang uda antri dibelakang pintu padahal masih tutup, ya udah aku ikutan antri, jam 9 pas pintu dibuka terus suruh masuk dikasih no antrian sesuai urutan antri pas pintu belum dibuka ya, total ada 13 counter atau loket, 10 buat apply visa yang 2 buat pembayaran dan pengambilan yang 1 apa aku gak tau hehehe, pelayanan cepet banget deh, 10 menit udah selesai terus dikasih bukti pengambilan, nanti pas apply dikasih tau apa yang salah dan dokumen yang gak perlu sama petugasnya, kalo pengajuan 1 keluarga bisa bareng jadi 1 gak usah pisah didepan loketnya.

Kata petugasnya kalo selama proses gak ditelpon berarti visa jadi dan gak ada masalah, sempet deg deg an takut ditelpon soalnya mepet banget sama jadwal keberangkatan tapi ternyata gak ada telpon hueeh lega banget, rabu aku ambil jam 9 pagi bayar n ambil selesai dehhh yipppiiii hepiiii.....


Biaya apply visa china : 



sumber gambar dari http://www.travelscapeengineer.com







Monday, August 25, 2014

Cara mengatasi Bibir Kering dan Pecah Pecah

Ini berdasarkan pengalaman aku pribadi ya, awalnya aku sariawan di bibir bagian dalam akibatnya bibir bagian luar ikut kering dan pecah2, udah berbagai macam cara buat ngatasinnya , mulai lipbalm, madu di scrub gak ada yang mempan juga akhirnya setelah cari tau sana sini ketemulah cara yang mudah, murah dan cepat mengatasi bibir yang super kering dan pecah2..

TAAAADAAAAAAAAAAAAAAAA jawabannya adalah mentega atau margarin  girls.

gambar diambil dari sini
Caranya sangat mudah  sebelum kita beranjak tidur ambil sedikit mentega atau margarin oles ke bibir seperti kita memakai lipbalm jangan dijilat2 ya asin soalnya dan fungsinya jd ilang donk karena metega abis di jilat hehehhehe...
silakan buktikan bangun tidur bibir halus dan lembut bahkan terasa khasiatnya seharian bibir gak kering2 lagi, untuk hasil terbaik gunakan setiap hari ya..... very very recomended.

Selamat mecoba ^_^

Friday, August 22, 2014

Kue Soes

gambar diambil dari sini

Kali ini pengen coba posting resep kue soes basah, kue kesukaan suami tercinta, cuma kami sukanya tanpa isi vla alias kosongan gitu aja jadi maaf resepnya cuma untuk bikin kulitnya aja ya, cara bikinnya mudah dan murah.  Resep ini anti gagal asal dikerjakan sesuai dengan petunjuk ya hehehehe...

Bahan kulit soes :
70 gram tepung terigu serbaguna (aku biasanya pake merek segitiga biru)
1/2 sendok teh gula pasir atau gula halus
1/4 sendok teh garam
57 gram mentega atau margarin ( aku biasanya pakai blue band, kalo mentega uda asin gak usah pakai garam lagi )
120 ml air
2 butir telur kocok lepas

Cara membuat :
Untuk persiapan panaskan oven 10 menit disuhu 180'C 
Didihkan air, masukan garam dan mentega sampai meleleh kemudian masukan tepung terigu aduk2 hingga tercampur dan adonan tidak menempel pada panci, setelah itu angkat dan pindah pada wadah tunggu dingin, supaya cepat aku biasanya aduk pakai mikser dengan kecepatan rendah lalu campurkan telur sedikit demi sedikit, setelah tercampur masukan kedalah piping bag ( plastik segitiga dengan sepuit) lalu semprot kedalam loyang yang telah diolesi mentega. Jangan lupa memberi jarak karena kue soes akan mengembang.

Panggang kue dengan suhu 205'C selama 15 menit, kemudian turun kan suhu menjadi 177'C dan lanjut kan memanggang selama 35 menit.
Tips sukses : jangan membuka oven selama memanggang karena akan mengurangi suhu panas oven sehingga kue soes akan mengempis.

Dimakan pas hangat fresh from the oven rasanya nikmat dan bikin ketagihan apalagi dengan teh manis hangat mantappp ...

SELAMAT MENCOBA ^_^


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...